Panoramaku Panorama Indonesia Wisata Korea Selatan Yang Terkenal - Panoramaku
Rabu, 22 Januari 2014

21.20
Wisata Korea Selatan Yang Terkenal. Salah satu destinasi liburan yang popularitasnya kian meroket ialah Korea Selatan. Timbulnya trend Boyband, Girlband, hingga drama korea membuat banyak wisatawan yang ingin pergi berlibur kenegeri gingseng.

Jika anda berencana ingin melakukan liburan kekorea selatan ada beberapa hal yang menarik yang tidak boleh anda lewatkan seperti situs Wisata Alam, Tradisi dan Budaya.

Korea Selatan memiliki banyak situs bersejarah yang menarik, diantaranya Gyeongju, Buyeo, dan Seoul. Sementara objek wisata alam seperti puncak Baekdudaegan, Seorak-san, Jiri-san, Gua Danyang, Gua hwanseongul, ataupun Pantai Haeundae, dan Pantai Mallipu, juga tak kalah banyak menarik minat wisatawan. Berikut kami rangkum beberapa tempat yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke korea selatan.

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace adalah salah satu tempat bersejarah yang banyak dikunjungi wisatawan yang berlokasi di salah satu persimpangan tersibuk di Seoul. Istana ini awalnya adalah milik Wolsandaegun (1454-1488), kakak tertua Raja Seongjong (1469-1494) dari Dinasti Joseon. Selain menikmati kemegahan bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat menyaksikan upacara yang berlangsung tiga kali sehari, yakni pukul 11.00, 14.00, dan 15.30. Deoksugung Palace buka pada hari Selasa – Minggu pukul 09.00 – 21.00

Seoul Grand Park

Seoul Grand Park memiliki lebih dari 3.200 ekor hewan yang terdiri dari 340 spesies menjadi penghuni kebun binatang ini, termasuk gorilla dataran rendah yang terancam punah. Setiap hewan ditempatkan di area yang mendekati habitat aslinya. selain itu kawasan ini juga terdapat taman botani, danau, kereta wisata Elephant Train dan gandola Sky Lift yang tak kalah seru. Bagi anak-anak juga disediakan kebun binatang khusus yan dihuni oleh hewan-hewan seperti domba, laman, kera, dan hewan-hewan lain yang jinak untuk diajak berinteraksi. Seoul Grand Park buka Setiap hari pukul – 09.00 20.00, Musim Panas (Maret-Oktober) pukul 09.00 – 19.00, Musim Dingin (November-Februari) pukul 09.00-18.00

Pantai Haeundae

Pantai Haeundae merupakan pantai yang paling populer dinegara ini, berlokasi di kota Busan pantai ini menawarkan panorama dan keindahan lautnya. Pantai ini memiliki Pasirnya putih, berpadu kontras dengan air laut yang berwarna biru cerah. Jika pantai-pantai di Indonesia umumnya jauh dari pusat kota, tidak demikian dengan pantai ini sebab pantai Haeundae dikeliling gedung-gedung tinggi.

Cheonngyecheon Stream


Cheonggyecheon Stream diapit jalan raya dan dekat dengan Sejongro, salah satu kawasan tersibuk di Soeul. Meski begitu, suasananya tidak berisik sebab berada 4,6 meter di bawah. Dulunya Cheonngyecheon merupakan kawasan kumuh dan kotor tetapi sekarang kesan kumuh tidak lagi terlihat pada lokasi ini. Cheonngyecheon Stream terdapat 12 buah jembatan yang dibangun tepat di atas aliran. Dua diantaranya yakni Narae Bridge merepresentasikan filosofi kupu-kupu, sementara Gwanggyo Bridge menjadi simbol harmonisasi masa lalu dan masa depan. Ada pula Ryhtmic Wall Stream yang ikonik.

Kumho Familyland

Liburan bersama keluarga akan menarik jika anda pergi ke sebuah taman bermain. Kumho Familyland berdiri di atas lahan seluas 290 hekta dan pertama kali dibuka untuk umum pada 6 Juli 1991. Setelah lebih dari dua dekade, taman bermain ini tetap menjadi yang terbesar di Propinsi Jeollabuk-do dan Jeollanam-do. Selain berbagai wahana, Kumho Familyland juga memiliki fasilitas kolam renang dan arena ice skating. Tersedia pula paket terusan yang termasuk wahana bermain, kereta wisata, dan pameran bawah laut dan aquarium. Di dalam taman ini juga terdapat Uchi Park, yakni kebun binatang yang menampung lebih dari 500 mamalia dan taman botani yang menyimpan lebih dari 6.000 jenis tanaman. Kumho Familyland buka Setiap hari pada pukul 09.30 – 21.00

Seongsan Sunrise Peak

Letusan dahsyat yang terjadi sekitar 5.000 tahun lalu di Pulau Jeju dipercaya sebagai penyebab terbentuknya kawah vulkanis di tempat ini. Dari namanya, sudah jelas bahwa Seongsan Sunrise ini merupakan lokasi menikmati matahari terbit nan terindah.

Pantai Ggotji

pantai ini berlokasi 4 kilometer di sebelah barat daya Anmyeon-up. pada sore menjelang senja anda dapat menikmati sunset dengan pemandangan siluet formasi dua batu besar yang dikenal dengan Granny Rock dan Grandpa Rock. Menurut legenda yang beredar, seorang istri yang bertugas di wilayah Shilla Dynasti berubah wujud menjadi Granny Rock setelah meninggal. Ia setia menunggu sang suami hingga akhir hayatnya.

Lotte World

Lotte World menyediakan 176 wahana permainan dengan berbagai jenis dan tingkat keseruan yang sangat bagus untuk liburan bersama keluarga. Selain itu taman ini juga menyediakan arena ice skating bagi Anda yang ingin mengetes kemampuan berseluncur di lapangan es. Wahana rekreasi ini tergolong lengkap, karena ada arena hewan-hewan air, restoran, hingga pusat perbelanjaan di dalamnya. Lotte World buka Setiap hari pukul 09.30-22.00



0 komentar:

Posting Komentar