Panoramaku Panorama Indonesia Cara Ampuh Mencegah Flu - Panoramaku
Selasa, 21 Januari 2014

02.27

Cara Ampuh Mencegah Flu. Cuaca yang tidak menentu, dibarengi dengan hujan yang terus-terusan bisa jadi akan melemahkan daya tahan tubuh kita hingga rawan terkena penyakit flu. Saat kita terkena Demam, hidung tersumbat dan kadang ditemani dengan batuk. Pasti aktifitas kita akan terhambat.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya untuk mencegah agar tidak terkena flu. Salah satunya dengan mencukupi asupan Gizi, tetapi bagi anak kosan yang hidup dengan anggaran pas-pasan pasti akan mencari alternatif makanan yang murah. Berikut makanan yang perlu dikonsusmsi agar mampu mencegah flu plus sesuai dengan kantong anak kosan
  • Buah-buahan. Terdapat kandungan vitamin dan mineral alami pada berbagai macam buah. Selain itu, mengonsumsi buah akan menambah cairan tubuh, yang sangat dibutuhkan saat sedang flu.
  • sayuran sehat semacam wortel dan tomat, sangat membantu bagi pemulihan tubuh dan mengusir flu.
  • Air jahe mengandung zat anti-peradangan dan anti-bakteri, yang dibutuhkan olehtubuh saat flu. Selain itu jahe juga membantu menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.
  • Jus, baik itu jus buah atau jus sayuran, sangat dianjurkan untuk diasup oleh penderita flu. Ia berisi berbagai manfaat sehat dan nutrisi yang kaya.
  • Pisang yang diolah menjadi smootie atau dikonsumsi begitu saja sangat bermanfaat meningkatkan energi. Konsumsi pisang saat sedang lemas, atau demam. Bila Anda tak selera makan, konsumsi pisang sebagai sumber energi.
Selain mengkonsumsi makanan diatas jangan lupa istrahat yang cukup, tidak hujan-hujanan dan jangan terlalu sering begadang

0 komentar:

Posting Komentar