Panoramaku Panorama Indonesia Tempat Wisata Di Boyolali Jawa Tengah - Panoramaku
Rabu, 22 Januari 2014

05.02
1

Tempat wisata di boyolali jawa tengah. Boyolali merupakan salah satu wilayah di jawa tengah yang terletak di lereng gunung Merapi dan Merbabu. 

Kota Boyolali itu sendiri terletak atau 27 km sebelah barat Kota Surakarta 110°22’-110°50’ BT, dan 7°36’-7°71’ LS.  Batas wilayah kota Boyolali yaitu pada sbelah Utara Kab.Grobogan dan Semarang, sebelah timur Kab. Karanganyar, Sragen, dan Sukoharjo, sebelah selatan Kab. Klaten, dan DIY , sebelah barat Kab. Magelang, dan Kab. Semarang.

Wilayah Administratif, terdiri dari 19 kecamatan dan 263 desa dan 4 kelurahan. Pariwisata Boyolali dibagi menjadi ke dalam 3 (tiga) wisata yaitu : wisata alam pegunungan, wisata tirta dan wisata ziarah.

Jika suatu hari nanti anda sedang berada di wilayah Boyolali tidak ada salahnya untuk mengunjung tempat wisata di boyolali jawa tengah yang kami sarankan berikut ini

Tirto Marto Pengging
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Desa Dukuh, Banyudono, 12 km dari kota Boyolali, sebelumnya hanya digunakan Raja dan keluarga Kraton Surakarta. Ada Ngabeyan Umbul Umbul dan dan Umbul Dudo pengantin.
Umbul Tlatar
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali mandi alam dan Umbul Umbul Asem Tlatar Pengilon di Dusun, Desa Kebonbimo, 7 km dari Boyolali, ada panggung terbuka, restoran terapung, dan memancing.

Reservoir Cengklik
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Ngemplak Kabupaten, sekitar 20 km dari kota dengan luas genangan 300 ha Boyolali, yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda.

Air Terjun Kedung Kayang
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali Klakah di desa, sekitar 5 km dari kawasan Selo, yang terletak di antara Boyolali dan Kabupaten Magelang.

Wana Kedung Ombo
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali Wonoharjo Desa, Kemusu, sekitar 50 km dari kota Boyolali memberikan alasan berkemah, Holidays Forest, Fishing, Mengambang Makan, dan Perjalanan Udara.

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Dusun Pengging Boyolali, Jembungan, Kecamatan Banyudono yang merupakan makam Ki Ageng Kebo Kenanga, yang masih keturunan raja-raja Majapahit.

Makam Raja Handayaningrat
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali Malang terletak di Dusun, Kampung Dukuh, Kecamatan Banyudono, yang juga adalah keturunan raja-raja Majapahit.
Makam Ki Ageng Singoprono 
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di desa Boyolali Nglembu, Kecamatan Sambi, sekitar 15 km dari kota Boyolali, dengan ratusan langkah ke makam Ki Ageng Singoprono yang berada di puncak Gunung Tugel.

Makam Raden Ngabehi Yosodipuro
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali Pengging, Kecamatan Banyudono, yang berada di dekat Masjid Cipto Mulyo Pengging, yang hidup penyair Surakarta di PB II, III dan IV.

Masjid Cipto Mulyo Pengging
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di lokasi wisata air Pengging yang merupakan peninggalan Raja Pakubuwono X, gaya arsitektur khas masjid dengan ornamen kayu.

Rumah Pracimoharjo
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Desa Paras, Cepogo Kabupaten, sekitar 6 km dari Boyolali kota, yang merupakan petilasan Sri Susuhunan doa Paku Buwono X Surakarta.

Petilasan Ki Ageng Pantaran
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Boyolali Candisari Desa, Ampel, 17 km dari Boyolali, didirkan Ki Ageng Pantaran (Syekh Maulana Maghribi Ibrahim) yang menemukan mata air di perut Merbabu bernama Grojokan Sipendok.

Petilasan Ki Kebo Kanigoro
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Dusun Pojok, Desa Samiran, Kecamatan Selo, yang merupakan tempat di mana petilasan Ki Kebo Kanigoro, putra Ki Ageng Pengging Sepuh.

Selo Lulus
Tempat wisata di boyolali jawa tengah di Kabupaten Boyolali Selo, sekitar Gunung Merapi dan Merbabu, setiap malam 1 Suro ada acara Sedekah Mt. Selo adalah pos pendakian Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.


1 komentar: