Panoramaku Panorama Indonesia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka - Panoramaku
Minggu, 26 Januari 2014

04.44


Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka. Menjaga kebersihan wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan dan mencuci muka merupakan rutinitas yang biasa dilakukan untuk membersihkan wajah.

Bagi wanita mencuci muka bisa menjadi rutinitas sehari-hari terutama setelah menggunakan makeup yang tebal atau setelah beraktifitas diluar rumah.

Tetapi ternyata kebiasaan mencuci muka yang salah dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah,ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci muka

Berdasarkan vemale.com yang di sindur dari situs harpersbazaar.com terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci muka.

jangan terlalu sering mencuci muka
Mencuci muka memang membuat wajah lebih segar dan merontokkan kotoran yang menempel pada wajah Tetapi hal ini akan membuat kulit Anda semakin kering.  Disarankan untuk mendapatkan hasil maksimal cuci muka Anda maksimal 2 kali sehari menggunakan sabun wajah saat pagi dan malam hari. Selain di jam tersebut, Anda cukup menggunakan air bersih. 

Perhatikan Kandungan Kimia Produk Pembersih Wajah
Perhatikan kandungan bahan kimia pada produk pembersih wajah Anda. Sebaiknya Anda meminta saran dokter atau ahli kecantikan untuk memilih bahan produk pembersih yang tidak berbahaya. Anda juga harus lebih selektif jika kulit Anda termasuk kulit yang sensitif. Jangan sampai kesalahan memilih produk pembersih wajah akan membuat jerawat menghiasi kulit cantik Anda. Coba oleskan pada kulit tangan Anda, jika tidak terasa panas, maka produk tersebut aman Anda gunakan.

Berhati-hati terhadap kandungan zat pemutih
Produk pembersih wajah dengan kandungan zat pemutih memang efektif untuk mencerahkan warna kulit. Pakar dermatologis Jeannette Graf menyarankan penggunaan produk kecantikan yang mengandung pencerah kulit tidak boleh sembarangan. Pemakaian pada malam hari lebih diutamakan karena sel-sel kulit diperbaharui pada malam hari. Tetapi penggunaan pencerah kulit lebih dari 2 kali seminggu dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Jika udara dingin basuh wajah menggunakan air hangat
Jika udara terasa sangat dingin terutama saat musim hujan, memang kulit akan lebih cepat kering. Dan akan semakin kering jika mencuci wajah Anda dengan air dingin. Tapi jangan terburu-buru mengambil air panas untuk mencuci muka Anda. Tunggulah beberapa saat sampai sekiranya suhu tubuh Anda sudah normal. Kemudian basuh wajah Anda menggunakan air hangat. Perkirakan suhu air tidak terlalu berbeda dengan suhu tubuh Anda.

Pastikan mencuci Wajah hingga bersih
Ketika Anda sedang terburu-buru gunakan tisu wajah untuk membersihkan sisa makeup. Tapi yang perlu Anda ingat, tisu wajah tidak mampu mengangkat semua sisa makeup Anda. Ketika Anda sudah di rumah, segera cucilah wajah Anda. Terutama jika Anda memakai makeup yang tebal, pastikan pembersih wajah Anda mampu mengangkat semua sisa makeup dari pori-pori hingga bersih.

Ini beberapa tips yang dapat admin sampaikan mengenai cara mencuci muka yang baik untuk merawat wajah dan hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci muka.


0 komentar:

Posting Komentar