Panoramaku Panorama Indonesia Panduan Wisata Ke Amsterdam - Panoramaku
Selasa, 21 Januari 2014

10.14

Panduan Wisata Ke Amsterdam. Jika diberikan kesempatan untuk berlibur, pasti yang terbesit dipikiran anda untuk pergi berlibur ke eropa. Salah satu tujuan saat melancong ke eropa yaitu Amsterdam. 

Amsterdam Memiliki banyak hal yang menarik perhatian bagi wisatawan misalnya pada saat musim semi kota ini akan cerah dengan berbagai warna-warna nan indah, jika musim panas maka warga akan melakukan berbagai kegiatan dan festival outdoor sedangkan saat musim gugur dan dingin mata kita akan dimanjakan dengan keindahan daun-daun yang berguguran.

Selain itu ketika matahari mulai terbenam kita akan menyaksikan kelap-kelip lampu-lampu yang dinyalahkan tiap rumah, kanal dan jembatan.Saat mengunjungi Amsterdam objek wisata yang dapat kita kunjungi antara lain museum, bangunan bersejarah, kanal, restoran, gedung teater kincir angin dan tentu saja hamparan bunga tulip yang menjadi ciri khas kota ini. Berikut Panduan Wisata Ke Amsterdam, jika suatu hari nanti anda memutuskan untuk berlibur ke Amsterdam.

Penukaran uang
Penukaran dengan kurs yang rendah biasanya bisa diperoleh di kantor pos, kurs penukaran uang di hotel biasanya lebih tinggi.

Mata uang
Mata uang yang digunakan adalah seperti kebanyakan negara Eropa lainnya yaitu Euro. Jadi sebelum berbelanja pastikan untuk menukarkan uang anda dengan mata uang Euro.

Bahasa
Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Belanda, tapi tidak perlu cemas karena hampir semua orang di kota Amsterdam bisa berbahasa Inggris dengan baik, walaupun berbeda banyak yang tidak terlalu fasih, setidaknya anda masih dapat melakukan komunikasi.

Waktu
Perbedaan zona wilayah menyebabkan perbedaan waktu. Di Amsterdam waktu 1 jam lebih cepat dari GMT, tapi tenang saja jika anda sudah telah menghabiskan waktu disana anda pasti akan terbiasa.

Parkir
Lahan untuk parkir di Amsterdam sangat sedikit dan tarifnya cukup mahal, karena lebih baik jika menggunakan angkutan umum ataupun berjalan kaki, itung-itung bisa sekalian memanjakan mata melihat keindahan kota
amsterdam.

Penyewaan mobil    
Ada banyak perusahaan rental mobil di pusat Amsterdam, selain itu bisa juga menyewa mobil di Bandara Schipol. Perusahaan rental mobil yang direkomendasikan adalah Adams REnt a Car, Avis Car Rental Amsterdam dan Hertz

Trams
Beroperasi melintasi seluruh kota mulai jam 6 pagi hingga tengah malam. Waktu yang diperlukan untuk menunggu tram tidak lebih dari 10 menit

Taksi
Saat ini banyak taksi yang meminta bayaran lebih, tidak bisa berbahasa inggris dan tidak tahu arah yang ditujuh. Jika memungkinkan selalu gunakan TCA taxi, mereka adalah yang terbaik di kota ini dan dapat dihubungi di 020-7777777

Kereta api
Central Station memiliki bentuk bangunan yang menakjubkan. Kereta api akan berangkat sesuai jadwal yang ada, jadi jika anda ingin bepergian dengan kereta api saran saya jangan sampai telat.

Sepeda
Di kota ini terdapat banyak sekali sepeda. Menyewa sepeda merupakan salah satu cara untuk berkeliling kota dan taksi sepeda juga menyediakan jalur wisata yang baru

Kapal kanal
Jika ingin mencoba sesuatu yang unik, pilihlah menggunakan kapal kanal untuk pergi ke suatu tujuan. Pelayanan yang diberikan oleh Canal Company dapat dijadikan contoh dan jalur ini sama efektifnya dengan alat transportasi lainnya. Kapal ini berhenti di area-area utama di tengan kota. Canal Company dapat dihubungi di 020-6239886

Bantuan untuk turis
ATAS (Amsterdam Tourist Assistance Service) adalah pelayanan darurat di kota yang ditujukan untuk para turis. Pelayanan ini menawarkan bantuan kepada turis yang terkena musibah dirampok atau korban kejahatan lain. Kantor ATAS berada di Nieweuzijds Voorburgwal 104-108, no telepon yang dapat dihubungi 020-6253246

Cuaca
Amsterdam memiliki iklim dengan temparatur yang sedang, saat musim dingin temperatur rata-rata diatas 0 derajat. Sedangkan saat musim panas biasanya hangat dan sesekali panas.

Belanja
Pilihan untuk berbelanja di Amterdam tidak terbatas. Area belanja utama untuk turis adalah di Leidestraat dan Kalvestraat yang menyediakan outlet yang unik. Di Hoofstraat, Beethovenstraat atau Van Baerlestraat bisa diperoleh model paling terbaru dari para perancang busana.

Tips   
Jika anda merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, baik dihotel maupun direstoran tidak ada salahnya jika anda memberi tips. Di Amsterdam ada kesepakatan untuk memberikan tips sebesar 10-15%, tapi tidak perlu memberikan tips jika pelayanan yang diberikan tidak memuaskan.

Kartu kredit
Kebanyakan tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit, tapi ada juga yang tidak. Sebaiknya bertanya dahulu jika akan membayar dengan kartu kredit. Cirrus dan Maestro Cards bisa digunakan untuk mengambil uang di ATM

Telepon
Untuk menelepon ke Amsterdam gunakan awalan +31 kemudian 20. Telepon umum yang tersedia semuanya menggunakan kartu telepon, dan dapat diperoleh di kantor pos dan penjual koran.

Airport Amsterdam
Bandara Schipol dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 20 menit dengan kereta dari Amsterdam Central Station.



0 komentar:

Posting Komentar