Panoramaku Panorama Indonesia Daftar Lokasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Bandung - Panoramaku
Kamis, 06 Februari 2014

04.01

Daftar Lokasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Bandung. Bandung yang memiliki julukan Paris Van Java merupakan tempat yang asik untuk menghabiskan liburan. Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat berdiri diakhir zaman ke-19 yang dulunya ialah kota pertahanan pemerintah kolonial Hindia Belanda.
 
Tetapi dengan cepat, kota ini jadi daerah destinasi wisata dikarenakan keindahan serta keunikannya. Bandung terletak 768 meter diatas permukaan laut yang membuatnya berudara sejuk. Berjajarnya bangunan kuno bergaya Art Deco, serta sejarahnya dapat dijadikan tempat rekreasi serta belanja oleh para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri, maka Bandung memiliki julukan “Paris of Java” atau Parijs van Java.
 
Kota bandung merupakan rujukan bagi mereka yang ingin melakukan Wisata belanja. jika anda merencanakan liburan kekota bandung tidak ada salahnya jika mampir kelokasi-lokasi yang admin sajikan dibawah ini. 
 
Selain dapat menambah keakraban bersama keluarga lokasi yang admin tuliskan pada artikel ini juga memiliki nilai historis sehingga dapat juga menambah wawasan anda mengenai sejarah indonesia. Berikut lokasi yang dapat anda kunjungi jika berada dikota Bandung.
 
Gedung Sate Bandung
Gedung Sate dirancang arsitek Ir J. Berger dari Landsgeboundienst, yang merupakan dinas pembangunan gedung-gedung pemerintah Negeri Belanda. Diperlukan tenaga sampai 2. 000 orang pekerja untuk mendirikan bangunan tersebut. Arsitek Belanda, Dr. Hendrik Petrus Berlage, menyatakan bahwa Gedung Sate beserta rancangan kompleks Pusat Perkantoran Lembaga Pemerintahan Sipil Hindia Belanda di Bandung adalah suatu karya besar. Sementara Coor Passchier serta Jan Wittenberg, dua arsitek Belanda yang menginventarisir bangunan kolonial di Bandung, menyebutkan Gedung Sate sebagai bangunan monumental yang anggun menakjubkan, dan mempunyai tipe arsitektur yang unik.
 
Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung Di dirikan pada tanggal 16 Mei 1928. Museum bersejarah ini direnovasi dengan bantuan dana dari JICA (Japan International Cooperation Agency). Objek wisata ini kemudian diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Museum Geologi Bandung merupakan salah satu monumen bersejarah yang beradah dalam naungan  perlindungan pemerintah yang merupakan  peninggalan nasional. Dalam Museum ini, tersimpanmateri-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral.
 
Kebun Binatang Bandung
Lokasi Tempat wisata Kebun Binatang Bandung beralamat di Jl. Tamansari. Tempat wisata ini awalnya di kenal dengan nama Derenten (dalam bahasa sunda, dierentuin) yang berarti kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang saat itu di pimpin oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda serta pengesahannya dituangkan pada ketentuan 12 April 1933 No. 32. Pada waktu Tentara Jepang menjajah indonesia, obyek wisata ini kurang terkelola, sampai kemudian pada 1948, Tempat Wisata ini di rehabilitasi untuk kembalikan manfaat obyek wisata.
 
Taman Ganesha Bandung
Taman Ganesha Bandung adalah suatu taman kota yang ada di Jalan Ganesha – Bandung, tepatnya dihadapan Universitas Institut Tehnologi Bandung. Dari sisi ukuran, Taman Ganesha Bandung tak demikian luas namun demikian asri. Karena, hal semacam ini tampak dari beragam tumbuhan yang ada di taman serta sekitarnya. Taman ini dapat dilengkapi banyak tempat duduk yang bisa dipakai untuk refreshing terutama di siang hari. Lantaran tempatnya tak demikian jauh dari Kebun Binatang Bandung, Taman Ganesha Bandung kerap dipakai oleh beberapa pengunjung kebun binatang untuk beristirahat bersama-sama keluarga sembari nikmati makan siang. 
 
Monumen Bandung Lautan Api
Monumen Bandung Lautan Api merupakan monumen markah tanah Bandung. Monumen Bandung Lautan Api ini mempunyai tinggi kurang lebih 45 meter, Monumen ini di bangun untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api, di mana berlangsung pembumi hangusan Bandung Selatan yang di pimpin oleh Muhammad Toha. Monumen ini ada di tengah-tengah kota yakni terdapat di lokasi Lapangan Tegallega. Monumen ini jadi satu diantara monumen populer di Bandung. Monumen ini jadi pusat perhatian tiap-tiap tanggal 23 Maret untuk mengenang peristiwa Bandung Lautan Api. 
 
Museum Mandala Wangsit Siliwangi
Obyek wisata bandung Museum Mandala Wangsit Siliwangi aini adalah museum senjata yang ada di Bandung, Jawa Barat. Nama Siliwangi sendiri yaitu seseorang pendiri Kerajaan Pajajaran yang kekuasaanya tidak terbatas, konon raja yang arif serta bijaksana dan wibawa dalam menggerakkan roda pemerintahaan, sedang makna Mandala Wangsit yaitu suatu tempat untuk menaruh amanat, petuah atau nasehat dari pejuang saat lalu pada generasi penerus melalu benda-benda yang ditinggalkannya. 
 
Museum Pos Indonesia Bandung
Museum Pos Indonesia Bandung letaknya tak demikian jauh dari Gedung Sate, Museum Pos Indonesia Bandung ini ada dari zaman Hindia Belanda, atau lebih tepatnya lagi yakni pada pada th. 1933 dengan nama Museum (Pos Telegrap serta Telephone) PTT serta tempati sisi sayap kanan bawah gedung kantor PTT. BTempat wisata bersejarah ini didirikan pada tanggal 27 Juli 1920 dengan luas bangunan 706 m2 serta dirancang oleh arsitek Ir. J. Berger serta Leutdsgebouwdienst dengan style arsitektur Italia saat Renaissance untuk suatu tempat yang mengoleksi perangko-perangko dari beragam negara. 
 
Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika didirikan oleh seseorang arsitek Belanda yang bernama Van Galenlast serta C. O. Wolf Shoomaker. Gedung ini jadi benar-benar populer dari diadakannya Konferensi Asia Afrika th. 1955, lalu Konferensi Mahasiswa Asia Afrika th. 1956 serta Konferensi Islam Asia Afrika yang menaruh naskah-naskah serta peniggalan-peniggalan Asia Afrika yang populer. Gedung ini di buka untuk umum tiap-tiap harikerja serta gampang dicapai dengan memakai bus kota jurusan Cicaheum-Cibeureum, Museum ini menghadirkan koleksi foto-foto serta beberapa barang tiga dimensi yang terkait dengan Konferensi Asia Afrika 1955, Benda-Benda KAA, Photo KAA sebelum saat serta sesudah peringatan KAA, Dasa Sila Bandung, Bahas Pers, Patung tokoh-tokoh KAA, Area pameran terus, Area aula, Audio visual serta Perpustakaan 
 
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.
Obyek wisata bandung Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini lokasinya ada di samping utara Gedung Sate Bandung. Pada monumen serta Gedung sate, ada Taman Kota, Jl. Surapati, Lapangan Gasibu, serta Jl. Diponegoro. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini bverdekatan dengan Universitas Kampus Padjajaran di Jalan Dipati Ukur Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar