Panoramaku Panorama Indonesia Tips Saat Berlibur Dengan Anggaran Sedikit - Panoramaku
Senin, 20 Januari 2014

02.55


Tips Saat Berlibur Dengan Anggaran Sedikit. Pergi berlibur bersama keluarga, apalagi jika dapat mengunjungi tempat-tempat wisata merupakan hal yang sangat menyenangkan. selain dapat menambah keakrapan hal tersebut juga mampu menghilangkan stres akibat pekerjaan.
Beragam tempat dapat dikunjungi seperti dipantai, gunung, atau perki keluar kota. hanya saja bagi anda yang memiliki anggaran yang pas-pasan perlu memperhatikan pengeluaran agar liburan anda tetap menyenangkan berikut tips berlibur yang kami rangkum

Manfaatkan Paket Wisata
Bila Anda berencana berlibur bersama keluarga atau teman-teman, cobalah untuk mencari paket liburan karena bisa memangkas biaya perjalanan, penginapan dan biaya hidup saat berlibur. Selain itu Anda tidak perlu repot mencari penginapan atau tempat wisata karena biasanya sudah termasuk berjalan-jalan hingga mencoba wahana atau permainan yang tersedia di sana.

Membawa barang seperlunya.
Hindarilah bawaan barang yang banyak karena bisa merepotkan anda nanti, kadang-kadang kita mempunyai kebiasaan buruk membawa barang-barang yang tidak yang nantinya malah kita tidak gunakan.

Jangan Membeli Suvenir Terlalu Banyak.
kebiasaan kita jika berlibur kita akan membeli apa saja termasuk membeli suvenir, abaikan saja niat anda untuk membeli suvenir. Karena anggaran yang paling banyak dihabiskan biasanya untuk berbelanja

Memilih Transportasi.
Maksud memilih transportasi bukanlah saat anda ingin pergi ke tempat tujuan wisata atau liburan, melainkan transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Disarankan menggunakan kendaraan umum saja dan hindarilah transportasi pribadi seperti taksi karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan umum.

Penginapan
Usahakan memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, ingat anda berlibur bukan untuk tidur tapi cobalah fokus untuk menikmati liburan :D . Jika anda memilki keluarga atau teman di tempat tujuan anda berlibur, usahakan anda bisa memamfaatkan bantuan mereka dengan minta ijin terlebih dahulu. Misalnya anda menginap di rumahnya untuk memangkas pengeluaran yang lebih banyak lagi. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata. Jika tidak ada, pilihlah hotel yang lebih kecil atau vila jika jumlah orang yang ikut lebih dari lima.

Biaya Makan
Jika Anda melakukan perjalanan darat, sebaiknya bawalah bekal dari rumah. Anda akan kaget berapa biaya yang bisa dihemat jika menghindari jajan selama perjalanan. Pastikan juga untuk mempersiapkan anggaran untuk makan, dan untuk menghemat jangan terlalu sering makan direstoran.

0 komentar:

Posting Komentar