Panoramaku Panorama Indonesia Tips Mengatasi Sakit Akibat Salah Tidur - Panoramaku
Selasa, 04 Februari 2014

04.05
1

Tips Mengatasi Sakit Akibat Salah Tidur. Nyeri pada bagian leher biasa terjadi akibat posisi tidur yang salah atau karena geraka yang berlebihan. Selain itu penggunaan bantal yang terlalu tinggi atau rendah juga dapat menyebabkan sakit pada leher. 

Nyeri pada leher bisa sangat mengganggu aktivitas dan dalam beberapa kasus sampai ada yang susah buat menoleh. Oleh karena itu admin membagikan beberapa tips yang dapat dicoba jika anda mengalami nyeri pada leher akibat posisi tidur yang salah.

Jemur Bantal Anda
Supaya tidak berlangsung cedera yang sama, jemur bantal Anda supaya tambah nyaman waktu dipakai untuk tidur. Sesaat apabila Agan mau melihat, kerjakan gerakan perlahan-lahan serta janganlah menggeliat atau menarik otot punggung serta leher terlampau kencang.

Massage Lembut
Sesudah jadi lebih mudah, kerjakan pijatan lembut. Janganlah terlampau keras lantaran di leher banyak syaraf serta pembuluh darah utama. Apabila memanglah butuh, pakai balsam atau minyak pijat, tetapi dalam jumlah yang sedikit dahulu. Pemakaian obat sejenis ini terkadang dapat juga bikin otot semakin kaku

Kompres Leher
Kompres leher Anda dengan memakai dua type kompresan, kantong kompres hangat serta dingin. Selanjutnya kompres leher Anda dengan kantong dingin lebih dulu, lalu hangat. Langkah bertukaran seperti ini dapat bikin otot yang kaku serta tegang sehat kembali.  

Peregangan
Cobalah kerjakan peregangan mudah. Cobalah duduk tegak dengan kepala lurus. Perlahan, tarik kepala ke bawah sepanjang 8 hitungan. Lalu kembalikan ke posisi tegak, tarik ke belakang 8 hitungan. Kerjakan hal yang sama ke arah kiri serta kanan.

1 komentar:

  1. pakai bantal khusus leher.... jadi leher dapat disanggah lebih baik

    BalasHapus