Panoramaku Panorama Indonesia Menyaksikan Patung Budha Empat Wajah Di Surabaya - Panoramaku
Senin, 20 Januari 2014

20.41
1

Menyaksikan Patung Budha Empat Wajah Di Surabaya. Surabaya memiliki patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha yang terletak di kawasan pantai ria kenjeran. Patung ini dapat dengan mudah anda temukan karena bangunannya yang tinggi dan berdekatan dengan Kelenteng Sanggar Agung.

Patung ini dibangun pada juli 2013 dengan menempati lahan seluas 1.5 hektar. Patung Budha ini menempati bangunan seperti stupa dimana sang Budha duduk ditengahnya. Bangunan utama dari patung ini berukuran 9 x 9 dan kubah mencapai 36 meter.

Patung Budha berwarna emas dan memiliki empat wajah ini melambangkan sifat kebaikan sang Budha yaitu murah hati, pengasih, adil dan meditasi. Sedangkan delapan tangannya yang memegang beda berbeda seperti tasbih, tongkat, cakram, wadah air suci, kitab suci, kerang, dan teratai plus satu tangan kanan yang memegang dada.

Selain terdapat patung Budha ditempat ini anda juga dapat menemui empat patung gajah putih, tiga bunga teratai penghias kolam dan ruang meditasi, dikompleks ini juga terdapat 12 lampu yang terbuat dari campuran perunggu dan tembaga.

Suasana yang asri dikompleks pantai ria kenjeran akan memanjakan anda saat menyaksikan patung Budha empat wajah dari dekat. Diarea kompleks terdapat taman-taman yang dapat digunakan untuk beristirahat.

jika anda kebetulan sedang berada di Surabaya tidak ada salahnya untuk jalan-jalan dan mengunjungi patung Budha empat wajah ini. 

1 komentar: