Panoramaku Panorama Indonesia Belimbing Manis - Panoramaku
Senin, 20 Oktober 2014

13.10
Belimbing Manis atau Averrhoa Carambola bentuknya besar, kurang lebih sekepal tangan orang dewasa. Memiliki bentuk yang bergelombang mirip bintang dan bewarna kuning kehijauan. Tak heran banyak orang menyabutnya sebagai Star Fruits ( Buah Bintang ). Rasanya beraneka ragam. bila sudah masak, rasanya akan menjadi manis dengan sedikit rasa masam. Belimbing Manis memiliki banyak manfaat sebagai obat tradisional atau obat alternatif. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah Belimbing Manis bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk memerangi radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah sariawan.
Selain buahnya yang memiliki banyak khasiat, pada bunga, daun, dan akarnya diyakini memiliki khasiat untuk obat anti malaria, maag, bisul, rematik dan lain-lain. Akar belimbing manis juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala dan nyeri persendian. Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung, radang kulit bernanah, dan bisul.

 tidak heran jika buah belimbing manis banyak dijumpai dan dimanfaatkan sebagai campuran rujak ataupun untuk dimakan langsung.

0 komentar:

Posting Komentar